XKRESSSX-TECHNOLOGY
BLOG INFORMASI ANAK MUDA.
The Best Infomation Tekhnologi
Visit Blognya | Baca Postnya | Sedot Ilmunya
Enjoy Blogging

Membuat Bayangan With Photoshop


Saat ini masih cukup trend untuk membuat logo atau gambar dengan memberikan bayangan dibawahnya, seolah-olah objek tersebut berada diatas kaca. Ada berbagai cara membuat efek tersebut dengan Photoshop. 

Berikut cara mudah membuat efek bayangan dengan teknik “Masking”.
Dengan teknik masking, untuk membuat efek bayangan hanya diperlukan beberapa
langkah saja. Agar lebih mudah, sebagai contoh akan dibuat bayangan untuk text. Ada beberapa istilah yang nantinya perlu dipahami, misalnya Layer dan Tools.


1. Buat layer baru dengan cara klik menu File > New setelah tampil window New, bagian Preset sizes pilih ukuran yang lumayan besar, misalnya 800×600. Opsi yang lain biarkan saja, kemudian klik OK, maka akan ditampilkan layer baru.

2. Buat Text dengan memilih icon T (Horizontal Text Tool), tools disebelah kiri, kemudian klik di layer baru tersebut dan tulis misalnya “PHOTOSHOP” dengan ukuran text “72 pt”, pilih font yang agak tebal, misalnya “Arial Black” (pengaturan font bagian atas/toolbar). Biarkan warnanya tetap hitam.

    3. Copy text tersebut dengan memilih menu Layer > Duplicate Layer.. ketika muncul window konfirmasi duplicate layer, klik OK (atau tarik layer "PHOTOSHOP" tersebut ke icon “Create a new layer”). Text ini akan dijadikan bayangannya.


    4. Pilih Duplicate layer ( klik “Photoshop copy” di bagian layer ) tersebut dan Pilih Menu Edit > Transform > Flip Vertikal. Kemudian geser text yang sudah dibalik tersebut dibawah text Aslinya.


    5. Dibagian Layer, Pilih text bayangan tersebut, kemudian klik icon dibawahnya “Add layer mask
    6. Klik “Gradient Tool” kemudian bagian warnanya pilih Foreground to Transparent.


    Setelah itu drag (isikan) saja di bayangan text dari bawah ke atas. Jika terbalik maka ubah dari atas ke bawah. Ulangi jika hasilnya masih kurang bagus.


              Maka hasilnya akan seperti ini :

    7. Nahhh...selesai deh...Tinggal disave atau CTRL + S.



    Sekian dulu info dari saya, Semoga bermanfaat bagi agan² semua..!!
    Jangan lupa tinggalkan Link blog sobat pada box commentar postingan ini..supaya saling Follow gitu dehh, OK!!!
    Thank's By Admin Virtual Blogger

    Posting Komentar - Back to Content

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...