XKRESSSX-TECHNOLOGY
BLOG INFORMASI ANAK MUDA.
The Best Infomation Tekhnologi
Visit Blognya | Baca Postnya | Sedot Ilmunya
Enjoy Blogging

Cara Mengatasi Komputer Hang

Cara Mengatasi Komputer Hang ~ Pagi sobat. ayo tanpa basa basi lagi saya akan kasih sedikit Tips mengenai komputer yang sedang hang yaitu Cara Mengatasi Komputer Hang. Bagaimakah caranya? ayo simak dengan seksama penjelasan berikut ini.



1. OS Yang Rusak
OS yang rusak adalah langkah yang sobat lakukan yaitu Re-Instal OS, tapi lebih baik jika kita tahu masalah pada OS, kita selesaikan masalah tersbut, baik masalah Crash dengan Softwar maupun terdeteksi virus.

2. RAM Yang Bermasalah
Masalah ini sering kali terjadi pada kaki / soket tembaga yang kotor, Bersihkan kaki tembaganya dengan karet penghapus pensil agar kotoran yang nempel bisa hilang.

3. Hardisk Yang Cacat
Kalo masalah ini gampang mengatasinya, sobat tinggal menukarkan Hardisknya pada toko yang sobat beli sebelum masa garansi habis, Artinya Hardisk yang baru dibeli tapi kualitas cacat.

4. Power Supply Sekarat
Kerusakan ini kemungkinan besar diakibatkan oleh panasnya suhu Power Supply, untuk mencegahnya sobat letakkan Komputer sobat pada tempat yang tidak mempengaruhi sirkulasi udara Power Supply dan juga debu yang menempel. Hendaknya kita bersihkan 2 bulan 1 kali.

5. Motherboard Yank Rusak
Untuk motherboard jika sudah banyak komponen yang terbakar lebih baiknya kita ganti motherboard tersebut karena bila kita ganti dengan part yang di jual di pasaran tidak akan bertahan lama dan juga berdampak buruk pada processor.

6. Debu Dan Kotoran
Masalah yang sering dianggap sepeleh ini sebaiknya kita jadwalkan maksimal 2 bulan 1 kali pembersiha CPU atau komputer kita. agar performa komputer tidak terlalu menurun.



Sekian dulu ya dari saya, Semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Jangan lupa tinggalkan link blog sobat pada Guest book atau Box commentar, Nanti ku follow
Thank's By Admin Virtual BLogger

Posting Komentar - Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...