XKRESSSX-TECHNOLOGY
BLOG INFORMASI ANAK MUDA.
The Best Infomation Tekhnologi
Visit Blognya | Baca Postnya | Sedot Ilmunya
Enjoy Blogging

Cara Membuat Folder Pribadi Pada Komputer

Cara Membuat Folder Pribadi Pada Komputer ~ Selamat pagi sobat. tentunya udah gak sabar kan untuk membaca postinga² V-B yang masih HOT pada tanggal 25 Mei 2012. nah untuk postingan kedua pada pagi hari ini mengenai Cara Membuat Folder Pribadi Pada Komputer, Ooopss, postingan ke 1 apa sobat? oh ia ya postingan ke 1 kita pada pagi hari nie yaitu Cara Mengganti Cursor Pada Blog. ayyoo langsung saja ya baca penjelasan mengenai Cara Membuat Folder Pribadi Pada Komputer.



Bagaimana cara membuatnya ? ayo simak dengan seksama :

Cara Membuat Folder Pribadi Pada Komputer. Maksudnya Mengunci folder pribadi, Misalkan anda punya Folder dengan nama DataRahasia, untuk mengunci folder anda tersebut caranya sangat mudah cukup anda rename folder anda dengan memakai akhiran .{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} misal semula folder anda bernama DataRahasia maka renamelah menjadi DataRahasia.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D} dengan pemberian nama baru tersebut (rename) itu artinya windows akan
mengarahkan folder tersebut ke Control Panel. Jadi ketika ada orang yang membuka Folder DataRahasia anda, maka orang tersebut akan membuka Control Panel bukan isi folder anda. Itu artinya data pribadi anda aman dari tangan-tangan jahil.

Untuk membuka kembali Folder anda secara normal, misal anda ingin melihat data anda, cukup anda rename folder anda tadi ke nama semula, misal jadi DataRahasia seperti sebelum direname.

Tips ini berjalan dengan baik di Windows XP SP2

note :
Ada banyak yang mengalami kesulitan tentang tidak bisa membuka kembali folder yang telah direname,
salah satu solusi termudahnya adalah : 
pastikan di komputer anda terinstal program Winzip kemudian klik kanan pada folder yang tidak mau di rename misal DataRahasia. {23EU2020-3AEA-10A9-A2FH-08013A40407Z} kemudian klik “add to zip file” hingga akan tercipta file DataRahasia.{23EU2020-3AEA-10A9-A2FH-08013A40407Z}. zip, setelah itu double klik file zip yang baru tercipta tersebut, dan anda akan melihat file yang terdapat dalam folder tersebut. Setelah itu di jendela Winzip, pilih menu Actions-->Select All (atau anda cukup tekan Ctrl+A) sehingga semua File dalam Winzip tersebut terpilih, setelah itu tinggal anda Drag file tersebut ke folder lain, atau ke dekstop.

 Sumber : http://vikrymadz.blogspot.com 



Good luck sobat V-B. semoga bermanfaat bagi sobat² semua
Thank's By Admin Virtual Blogger

1 comment

Anonim
30 September 2013 pukul 02.03

mantap gan tutornya

visit back yah :)

Posting Komentar - Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...