XKRESSSX-TECHNOLOGY
BLOG INFORMASI ANAK MUDA.
The Best Infomation Tekhnologi
Visit Blognya | Baca Postnya | Sedot Ilmunya
Enjoy Blogging

Tips Agar Blog Ringan Saat Loading

Tips Agar Blog Ringan Saat Loading ~ Assalamualaikum Wr. Wb. mengawali postingan kedua ini saya buka dengan Ass. Wr. Wb. nahh..sekarang ini saya akan kasih Tips Agar Blog Ringan Saat Loading. Artikel ini terkait juga dengan Cara Memperkecil Ukuran Gambar. Kelamatan nih..ayo langsung aja. Cekicrot :



Bagaimana caranya? :
1. Menentukan template blog yang tepat
Yang dimaksud pada step awal ini adalah jika sobat ingin memilih template bawaan "Blogger" pilihlah yang  bertemakan "Mudah" karena menurut saya (Admin) templatenya cukup ringan. Nah begitu juga sebaliknya, jika sobat ingin mengganti template dengan hasil Download dari blog lain, pastikan bahwa template yang sobat download ukurannya kurang dari 60-70 kb. jika lebih dari itu pasti loadingnya akan berat. apalagi nanti bakal ditambah JavaScript, Dan widget² disidebar, footer, ataupun iklan di header.

2. Kurangi Widget Yang Tidak Penting
Exp : Widget jam, Musik online, dan lain sebagainya. menurut saya (Admin) pribadi itu tidak penting tapi di V-B banyak widget yang gak penting tapi hasilnya gak berat² amat. hehehe. lanjooot, Saya yakin pada komputer pengunjung pasti sudah punya jam dan mungkin juga pengunjung mendengarkan musik dari komputernya sendiri.

3. Menghindari Widget DiSidebar Kiri
Mengapa? karena Search Engine membaca blog secara berurutan dari header, sidebar kiri, posting, sidebar kanan, dan terakhir footer. Untuk itu saya merekomendasikan pasanglah widget pada sidebar kanan dan jika sobat menggunakan template 3 colom, pastikan widget yang dipasang pada sidebar kiri adalah widget bawaan dari Blogger dan pilih yang menunjang SEO seperti Recent post, Label / category dan lain sebagainya.

4. Mengecilkan Ukuran Memory Gambar Posting
Tidak hanya dari kuantitas dan banyaknya jumlah gambar, walaupun 1 gambar yang ukurannya mencapai 100Kb maupun lebih jelas ini akan mempengaruhi loading blog sobat. salah satu cara untuk memperkecil ukuran gambar yang ingin sobat gunakan, pakailah Cara Memperkecil Ukuran Gambar. 


5. Background
Gunakanlah backgroun blog kita dengan warna bukan gambar, kalaupun mesti gambar untuk mempercantik tampilan blog, gunakanlah gambar yang Memorinya kecil.



Nah sekian dulu tips dari saya, sebenarnya masih banyak lagi, namun sebagai blogger pemula. saya berikan dulu 5 tips sederhana. semoga bermanfaat bagi sobat² and Good Luck.
Thank's By Admin Virtual Blogger.


Posting Komentar - Back to Content

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...